Insannews.id Pinrang, – Penjabat (Pj) Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, S.E., M.M., didampingi Sekretaris Daerah Pinrang, A. Tjalo Kerrang, memimpin rapat persiapan Evaluasi Triwulan Kedua Penjabat Bupati yang berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati Pinrang. Rapat ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Konstruksi (SDABK), Jenal, beserta jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.
Dalam arahannya, Pj. Bupati menekankan pentingnya kerja keras dan koordinasi seluruh jajaran pemerintah daerah untuk memenuhi permintaan tim asesor dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ia mengingatkan bahwa capaian kinerja selama enam bulan terakhir harus menjadi prioritas, terutama dalam menyelesaikan tantangan yang teridentifikasi pada triwulan pertama.28 Oktober 2024
“Evaluasi ini bukan hanya soal pelaporan, tetapi bagaimana kita bersama memastikan bahwa program-program prioritas berjalan sesuai rencana dan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat,” ujar Ahmadi Akil.
Pj. Bupati juga meminta agar setiap OPD segera melengkapi data yang masih kurang untuk mendukung proses evaluasi kinerja yang lebih akurat. Hal ini dinilai penting agar hasil evaluasi tidak hanya mencerminkan capaian administratif, tetapi juga menunjukkan dampak nyata dari program yang telah dijalankan.
Selain itu, ia menyampaikan apresiasi kepada seluruh OPD atas kontribusi mereka dalam menjalankan program unggulan selama enam bulan terakhir. “Terima kasih atas dedikasi semua pihak. Mari kita tingkatkan kerja sama untuk mencapai target pembangunan yang telah kita tetapkan,” tambahnya.
Rapat ini dihadiri oleh staf ahli Bupati, asisten Sekda, pimpinan OPD, Kepala Bagian, dan Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Pinrang. Evaluasi Triwulan Kedua Penjabat Bupati Pinrang dijadwalkan berlangsung pada 5 November 2024.(*/)